Jumat, 19 Februari 2016

Waspada Kosmetik Palsu Yang Banyak Beredar

Waspada Kosmetik Palsu Yang Banyak Beredar, info kali ini kami akan membahas bagai mana cara membedakan produk kosmetik asli dan palsu. 
Pengertian Kosmetik Dan Manfaat Kosmetik 
Pengertian kosmetika adalah bahan-bahan yang digunakan untuk memberikan dampak kecantikan dan kesehatan bagi tubuh. Kosmetika dikenal sejak berabad-abad yang lalu. Pada abad ke-19, pemakaian kosmetika mulai mendapat perhatian, yaitu selain untuk kecantikan juga untuk kesehatan (Tranggono, 2007).
Bahan yang dipakai dalam usaha untuk mempercantik diri ini, dahulu diramu dari bahan-bahan alami yang terdapat di sekitarnya. Sekarang kosmetika dibuat manusia tidak hanya dari bahan alami tetapi juga bahan buatan untuk maksud meningkatkan kecantikan
Menjadi cantik dan tetap awet muda adalah dambaan setiap orang terutama para wanita. Apapun dilakukan agar tetap menarik dan cantik, termasuk salah satunya dengan kosmetika.Menurut istilah populer, kosmetika adalah bahan yang dipoleskan, disemprotkan atau digosokkan pada tubuh sehingga dapat memberikan kesegaran, kehalusan, kelembutan, kebersihan dan keharuman bagi pemakainya. Singkatnya kosmetika adalah suatu sediaan yang dapat memodifikasi aspek pada kulit dan rambut yang bisa bersifat perawatan atau untuk keindahan.
"Bahkan tidak sedikit kaum wanita berani meneluarkan uang puluhan ribu bahkan jutaan rupiah demi pnampilan cantik maksimal."
Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengambil kesempatan dari menjual kosmetik demi mendapatkan untuk yang besar, salah satunya kosmetik oplosan atau palsu. Bagai mana cara membedakan kosmetik asli dan palsu ? 
Cara Membedakan Kosmetik Asli Dan Palsu
  • Kosmetik palsu biasanya harganya sangat murah jauh dari harga produk aslinya.
  • Kosmetik palsu biasa dijual di tempat-tempat yang tidak resmi, pasar-pasar atau toko yang tidak resmi.
  • Pada kemasan tidak tercantum ijin Badan POM dan juga tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsa bahkan banyak yang tidak mencantukan kandungan yang ada di kosmetik tersebut.
  • Baunya lebih wangi dan tajam. Ini dilakukan karena kosmetik diberikan parfum yang banyak untuk menyamarkan bau merkuri yang kadarnya di luar batas ijin penggunaan.
  • Warnanya mengkilat seperti mutiara.
  • Memberi efek warna kulit putih secara instan.
Kandungan berbahaya dari kosmetik palsu : 
Kandungan yang sangat berbahaya dalam kosmetik palsu adalah merkuri, partikel nano dan zata-zat yang kadarnya jauh melebihi ambang batas yang diijinkan. Zat-zat berbahaya inilah yang akan meresap ke dalam tubuh tanpa bisa diatasi hanya dengan membersikan atau melakukan detoks.
Harga sangat murah dan kemasan menarik sesuai dengan kosmetik asli inilah yang menjadikan daya tarik masyarakat menggunakan kosmetik palsu. Tanpa sadar harga yang murah namun beresiko terhadap kesehatan tubuh yang fatal.
Dr. Deby Vinsky, dokter kecantikan dan juga Presiden Badan Akreditasi Anti Aging Dunia, memberikan tips atau cara bagaimana membedakan kosmetik asli dan palsu sebagai berikut 

Jadi dengan informasi ini anda bisa tau bahwa kosmetik yang mempunyai Badan POM lah yangkita harus pilih alasanya yaitu terjaga dan lebih terjamin aman di karenakan sudah mempunyai ijin dari badan pom atau depkes kecantiakn resmi.
Semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk anda terutama untuk lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik.


Baca Artikel Lainya : 
  1. Supemen kecantiakan Alami Dan Aman 
  2. Tips memutihkan wajah dengan alami
Share:
Lokasi: Tasikmalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar